Lowongan Kerja Terbaru Kementerian PPN/Bappenas Tahun 2023

Sebelum anda bekerja sama, bersama perusahaan yang anda lamar, maka anda akan menghadapi banyak rintangan serta tantangan yang akan diberikan pihak perusahaan terhadap diri anda, hal ini bertujuan agar perusahaan dapat menemukan kandidat terbaik yang dapat mengembangkan kinerja dari pada perusahaan serta dapat meningkat peforma yang dimiliki oleh pihak perusahaan. Hal-hal yang biasanya diberikan perusahaan terhadap pelamar biasanya yaitu melakukan tahap seleksi. Tahap seleksi biasa yang paling sering dilakukan adalah Wawancara, psikotes, TPA (Tes Potensi Akademik), dan masih banyak lagi. Dan untuk itu disarankan terhadap sobat, sebelum anda mencampakan lamaran anda, anda terlebih dahulu telah meningkatkan pengetahuan yang anda miliki, serta berlatih dalam menghadapi tahapan seleksi yang paling sulit, seperti wawancara. Sehingga ketika anda menghadapi tahapan seleksi tersebut, teman tidak akan mengalami kendala, akan tetapi membangkitkan kepercayaan diri anda serta potensi yang anda miliki.

Dan berikut adalah keterangan yang dimiliki oleh pihak perusahan sebagai berikut.

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) bertugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugasnya, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional menggunakan unit organisasi dan sumber daya di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Kementerian PPN/Bappenas berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dipimpin seorang Menteri yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Sejak 2016 Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dijabat oleh Bambang Brodjonegoro.

Kini pihak perusahaan telah membuka rekrutmen terbaru dengan ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut.


Lowongan Kerja Terbaru Kementerian PPN/Bappenas Tahun 2023

1. Tenaga Ahli Perencanaan Wilayah dan Perdesaan (1 Orang)

Lingkup Pekerjaan Utama: Menyusun konsep dan arahan dalam bidang pengembangan dan perencanaan wilayah dan perdesaan untuk menyusun dan terlibat dalam kegiatan Revitalisasi Indeks Desa.


Kualifikasi :

  • Bukan PNS
  • Pendidikan S3 di Bidang Perencanaan Wilayah dan Kota/Perencanaan Wilayah/Perencanaan Perdesaan yang relevan.
  • Memiliki minimal 3 (tiga) Publikasi pada Jurnal Nasional/Internasional Bereputasi sebagai penulis pertama dalam 5 tahun terakhir (jika lebih, akan diutamakan)
  • Memiliki pengalaman minimal 5 tahun di bidang Perencanaan Wilayah dan Perdesaan dalam lingkungan lembaga penelitian, konsultan, NGO, maupun pemerintahanMemiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan mampu bekerja dalam tim


2. Tenaga Ahli Statistik (1 Orang)

Lingkup Pekerjaan Utama : Menyusun konsep dan arahan dalam bidang pengolahan data dan statistika wilayah untuk menyusun dan terlibat dalam kegiatan Revitalisasi Indeks Desa.


Kualifikasi :

  • Bukan PNS
  • Pendidikan S3 di Bidang Statistika/Analisa Data/bidang yang relevan
  • Memiliki minimal 3 (tiga) Publikasi pada Jurna! Nasional/Internasional Bereputasi sebagai penulis pertama dalam 5 tahun terakhir (jika lebih, akan diutamakan)
  • Memiliki pengalaman minimal 5 tahun di bidang Statistik/Analitika Data/Informatika dalam lingkungan lembaga penelitian, konsultan, NGO, maupun pemerintahan
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan mampu bekerja dalam tim
  • Mampu melakukan pengolahan data statistik dan big data hingga visualisasi data menggunakan aplikasi Excel, STATA, R, SQL, dan/atau Python, maupun aplikasi serupa lainnya


3. Tenaga Ahli Ekonomi Pembangunan (1 Orang)

Lingkup Pekerjaan Utama: Menyusun konsep dan arahan dalam bidang pengembangan dan perencanaan ekonomi pembangunan untuk menyusun dan terlibat dalam kegiatan Revitalisasi Indeks Desa.


Kualifikasi :

Bukan PNS

  • Pendidikan S3 di Bidang Ekonomi/Ekonomi Pembangunan/bidang yang relevan
  • Memiliki minimal 3 (tiga) Publikasi pada Jurnat Nasional/Internasional Bereputasi sebagai penulis pertama dalam 5 tahun terakhir (jika lebih, akan diutamakan)
  • Memiliki pengalaman minimal 5 tahun di bidang Pembangunan Ekonomi Lokal/
  • Perdesaan maupun Pemberdayaan Masyarakat Desa dalam lingkungan lembaga penelitian, konsultan, NGO, maupun pemerintahan.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan mampu bekerja dalam tim
  • Masa tugas Tenaga Ahli akan berlangsung efektif selama 4 (empat) bulan, terhitung sejak Juli 2023 sampai dengan November 2023.


Bagi kandidat yang tertarik, silahkan mengirimkan CV dan lampirkan portofolio yang berisikan pengalaman riset dan proyek yang relevan dengan subjek sebagai berikut:


– Tenaga Ahli Perencanaan Wilayah dan Perdesaan – [NAMA]

– Tenaga Ahli Statistik/Analisa Data – [NAMA]

– Tenaga Ahli Ekonomi Pembangunan – [NAMA]


Tertarik untuk melamar silahkan kirimkan CV dan berkas lamaran anda ke alamat email :


salwanabillaantiqasari@gmail.com

Paling lambat 19 Juni 2023 (23.59 WIB)

Dapatkan Info Lowongan kerja setiap hari dengan cara join Telegram : https://t.me/pusatkerja2

Catatan :

Diharapkan terhadap seluruh sahabat, untuk membaca keseluruhan kebutuhan dan kriteria yang dibutuhkan, sehingga teman-teman ketika mencantumkan lamaran anda dapat dengan teliti dan memahami apa saja yang diperluhkan ataupun yang dibutuhkan oleh pihak perusahaan.

Penting :

Untuk teman-teman yang membutuhkan informasi lowongan kerja lainnya silahkan kunjungi beranda  Lowongan Kerja : http://pusatkerja2.com/

Posting Komentar

0 Komentar